Tips untuk Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Posted on

Ada banyak saran yang saling bertentangan tentang penggunaan kartu kredit gestun seasonscity yang bertanggung jawab. Beberapa ahli memperingatkan bahwa memotong kartu dan menggunakan uang tunai untuk setiap pembelian adalah satu-satunya jalur pasti untuk kesejahteraan keuangan, sementara yang lain menyarankan penggunaan kartu kredit yang sehat diperlukan untuk membangun skor kredit yang baik. gestun jakarta

Berikut adalah 13 kiat yang harus dilakukan untuk penggunaan kartu kredit yang bertanggung jawab – baik Anda membangun kredit dari bawah ke atas atau memperbaiki kerusakan yang dilakukan pada skor Anda:

 Batasi jumlah kartu: Jika Anda memiliki kotak surat dan alamat rumah, Anda mungkin menerima serangkaian kartu kredit yang menawarkan manfaat dan hadiah yang mempesona. Namun setiap kali Anda mengajukan permohonan kartu baru, perusahaan kartu menarik nilai kredit Anda. Terlalu banyak menarik dalam waktu singkat akan merusak kredit Anda. Terlalu banyak kartu juga dapat meningkatkan risiko jatuh ke utang yang dalam. Kebanyakan orang tidak memerlukan lebih dari satu atau dua kartu kredit.
Tidak memilih prescreening: Untuk meminimalkan godaan untuk membuka kartu baru, pilih tidak ada penawaran yang sudah disaring di optoutprescreen.com
Hindari biaya yang tidak perlu: Perusahaan kartu kredit mengenakan biaya untuk pembayaran terlambat – meskipun hanya satu atau dua hari – dan melebihi batas kartu – meskipun hanya beberapa dolar. Lebih buruk lagi, masalah ini dapat memicu tingkat bunga yang lebih tinggi dan menurunkan skor kredit Anda.
Pilih tanggal jatuh tempo pembayaran Anda: Menetapkan tanggal pembayaran beberapa hari setelah hari gajian membantu memastikan Anda memiliki uang untuk melakukan pembayaran kartu kredit.
Lunasi saldo setiap bulan: Jangan jatuh ke dalam perangkap hanya membayar pembayaran minimum setiap bulan. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melunasi utang Anda dengan cara ini. Coba lunasi seluruh saldo Anda setiap bulan, dan jangan buang uang untuk bunga.
Jangan pernah mendapat uang muka: Prospek uang tunai cepat menggoda, tetapi uang tunai hampir selalu datang dengan biaya yang lumayan dan suku bunga tinggi.
Hindari pengeluaran sembrono: Ini sepertinya sudah jelas, tetapi sangat mudah untuk memilah kartu kredit untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak dapat Anda beli. Tetap pada anggaran Anda, dan berhemat untuk pembelian besar dari waktu ke waktu.
Jangan menutup akun lama: Meskipun hal ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, menutup kartu kredit dapat benar-benar menurunkan skor kredit Anda karena mengurangi rasio kredit-ke-utang Anda, faktor utama biro kredit digunakan untuk menentukan skor. Potong kartu jika itu akan membantu Anda menahan keinginan untuk menggunakannya, tetapi biarkan akun tetap terbuka.
… Kecuali ada biaya tahunan yang curam: Beberapa perusahaan kartu kredit membebankan biaya tahunan, biasanya untuk $ 50 atau lebih. Dalam kasus ini, manfaat menutup akun dan mengantongi biaya tersebut dapat lebih besar daripada efek potensial pada skor kredit, terutama jika Anda tidak berencana untuk mengajukan pinjaman atau jalur kredit dalam waktu dekat.
Tinjau pernyataan setiap bulan: Penting untuk memeriksa laporan akun Anda setiap bulan untuk mengetahui keakuratannya. Ini juga pintar untuk memastikan Anda memahami cetakan yang bagus.
Gunakan manfaat: Kartu kredit menawarkan banyak manfaat penting – di luar hadiah perjalanan dan uang kembali – tetapi banyak orang tidak tahu tentang mereka. Perjanjian anggota kartu Anda menyebutkan semua manfaatnya, mulai dari perlindungan pembeli dan diskon sewa mobil hingga jaminan diperpanjang dan akses lounge bandara gratis.
Gunakan kartu online: Dengan pencurian identitas meningkat, sering kali terbaik menggunakan kredit saat melakukan pembelian secara online. Jika nomor Anda dicuri, Anda tidak akan keluar uang apa pun saat perusahaan kartu kredit Anda menyelidiki. Dengan kartu debit, uang Anda mungkin tidak dapat diakses hingga situasi teratasi.
Cari bantuan utang lebih awal: Jika Anda berjuang dengan utang yang tinggi, jangan menunda menghubungi konselor kredit dan membuat rencana untuk membayar saldo dan meningkatkan kredit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *