Distributor Pakaian

Posted on

Islam adalah kode kehidupan yang lengkap, masing-masing dan setiap aspek agama Islam dirancang oleh Pencipta kita untuk memimpin masyarakat yang bahagia dan sehat dengan mengurangi jalan menuju kebahagiaan abadi di surga selamanya. Dalam agama, Islam Quran dan Sunnah telah menetapkan beberapa prinsip mengenai kode berpakaian laki-laki dan perempuan. Seorang Muslim dan Muslimah dituntut untuk mengamati ajaran Islam baik secara internal maupun eksternal. Allah SWT mengatakan dalam Al-Qur’an: “Dan menjauhkan diri dari segala dosa, internal atau eksternal.” (Al-Quran, 6: 120)

Saat ini kesopanan tampaknya menjadi tanda kelemahan atau ketidakamanan dalam agama-agama lain tetapi tidak terjadi dalam Islam. Dalam agama, kesederhanaan Islam dilihat sebagai tanda penghormatan terhadap diri sendiri dan orang lain. Islam mendefinisikan aturan berpakaian untuk pria dan wanita, tujuan mendefinisikan kode berpakaian adalah untuk melindungi masyarakat dan mempromosikan rias dan perilaku sederhana. Kode pakaian didefinisikan oleh Allah SWT memungkinkan Muslim untuk melakukan hidup mereka dengan rasa hormat, martabat, dan kesederhanaan.

Mengenai berpakaian Allah SWT berkata dalam Al-Qur’an: “Wahai anak-anak Adam! Sesungguhnya kami telah menganugerahkan kepadamu pakaian untuk menutupi aibmu, juga untuk menjadi perhiasan bagimu, dan pakaian kesalehan adalah yang terbaik ”(Al-Quran, 7:26). Dari ayat Al-Qur’an ini, kami jadi tahu bahwa berpakaian dengan kerendahan hati sangat penting bagi kita semua. Allah (SWT) telah memungkinkan orang untuk mengenakan pakaian bagus dan tampil bagus, karena melakukan hal itu adalah salah satu aspek dari mengingat berkat Allah atas mereka. Al-Qur’an Suci mengatakan tentang mengenakan pakaian dalam kata-kata ini: “Katakanlah, ‘Siapa yang telah melarang perhiasan Allah, yang telah Dia bawa untuk hamba-hamba-Nya dan hal-hal yang baik, bersih dan murni, yang telah disediakan Allah bagi mereka?’ Katakanlah, ‘ Mereka [sah] untuk orang percaya dalam kehidupan sekarang tetapi mereka harus secara eksklusif untuk mereka pada Hari Kebangkitan. ‘Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda Kami untuk orang-orang yang mengerti. ”(Al-Quran, 7:32)

Allah (SWT) telah menyebutkan alasan untuk pakaian: untuk menutupi tubuh dan menutupi apa yang tidak boleh diungkapkan di depan umum. Untuk memperindah tubuh agar orang itu terlihat lebih baik. Pakaian Islam dikenal karena kesederhanaannya. Seorang Muslim diperbolehkan untuk mengenakan pakaian apa pun yang dia inginkan selama mereka sederhana dan harus menerima dengan perintah-perintah Quran dan Sunnah Nabi Muhammad (SAW). Baik pria maupun wanita harus menunjukkan kesopanan dalam pakaian yang mereka kenakan. Perempuan harus mengenakan pakaian dengan cara yang menunjukkan bahwa mereka adalah wanita Muslim. Al-Quran menginstruksikan Nabi (SAW) tentang perempuan berpakaian di jalan: “Katakan kepada istri Anda dan putri Anda dan para wanita dari orang percaya untuk membungkus pakaian luar mereka di sekitar diri mereka sendiri. Itu lebih cocok sehingga mereka akan dikenal sebagai wanita saleh, dan tidak dilecehkan. ”(Al-Quran, 33:59)

Dasar mengenai berpakaian laki-laki adalah mereka harus mengenakan itu halal dan diperbolehkan, kecuali untuk itu bahwa itu haram, seperti sutra untuk laki-laki, karena Nabi (SAW) berkata: “Kedua [emas dan sutra] dilarang untuk laki-laki ummah saya dan diizinkan untuk perempuan ”(Ibn Majah). Setiap rias yang menciptakan kebanggaan dan arogansi di dalam hati harus dihindari. Dalam sebuah hadis, Rasulullah (saw) berkata: “Barangsiapa berpakaian sendiri dari kebanggaan di dunia ini, Allah akan mendandani dia dengan pakaian yang sama pada hari Qiyamah dan dia akan masuk ke neraka.” (Ibnu Majah)

Singkatnya, kita harus berpakaian pantas dengan martabat, rasa hormat, dan kesopanan. Semoga Allah membimbing kita untuk berpakaian dengan benar sesuai dengan ajaran Islam! Aamiin. Informasi lengkap grosir busana anak klik sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *