Cara Kerja Mesin Diesel

Posted on

Salah satu artikel HowStuffWorks yang paling populer adalah How Car Engines Work, yang menjelaskan prinsip-prinsip dasar di balik pembakaran internal, membahas siklus empat-stroke dan berbicara tentang semua subsistem yang membantu mesin mobil Anda untuk melakukan tugasnya. Untuk waktu yang lama setelah kami menerbitkan artikel itu, salah satu pertanyaan yang paling umum diajukan (dan salah satu saran yang paling sering dibuat di kotak saran) adalah, “Apa perbedaan antara bensin dan mesin diesel?” distributor alat teknik

Cerita Diesel sebenarnya dimulai dengan penemuan mesin bensin. Nikolaus August Otto telah menemukan dan mematenkan mesin bensin pada tahun 1876. Penemuan ini menggunakan prinsip pembakaran empat-stroke, juga dikenal sebagai “Siklus Otto,” dan ini adalah premis dasar untuk kebanyakan mesin mobil saat ini. Pada tahap awal, mesin bensin tidak terlalu efisien, dan metode transportasi utama lainnya seperti mesin uap bernasib buruk juga. Hanya sekitar 10 persen dari bahan bakar yang digunakan dalam jenis mesin ini benar-benar memindahkan kendaraan. Sisa bahan bakar hanya menghasilkan panas yang tidak berguna.

Pada tahun 1878, Rudolf Diesel menghadiri Sekolah Tinggi Politeknik Jerman (setara dengan sebuah perguruan tinggi teknik) ketika dia belajar tentang rendahnya efisiensi mesin bensin dan uap. Informasi yang mengganggu ini menginspirasinya untuk menciptakan mesin dengan efisiensi yang lebih tinggi, dan ia mencurahkan sebagian besar waktunya untuk mengembangkan “Combustion Power Engine.” Pada 1892 Diesel telah memperoleh paten untuk apa yang sekarang kita sebut mesin diesel.

Jika mesin diesel sangat efisien, mengapa kita tidak menggunakannya lebih sering? Anda mungkin melihat kata-kata “mesin diesel” dan memikirkan truk kargo besar dan besar yang memuntahkan asap hitam, jelaga, dan menciptakan suara derap keras. Citra negatif dari truk dan mesin diesel ini telah membuat diesel kurang menarik bagi pengemudi kasual di Amerika Serikat – meskipun solar sangat bagus untuk mengangkut pengiriman besar jarak jauh, itu bukan pilihan terbaik untuk komuter sehari-hari. Namun, ini mulai berubah karena orang-orang sedang memperbaiki mesin diesel agar lebih bersih dan tidak bising.

Jika Anda belum melakukannya, Anda mungkin ingin membaca Cara Kerja Mesin Mobil pertama, untuk merasakan dasar-dasar pembakaran internal. Tapi cepat kembali – dalam artikel ini, kami membuka rahasia dari mesin diesel dan belajar tentang beberapa kemajuan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *